Video Yawan Pembunuhan Aktivis Papua

Video Yawan Pembunuhan Aktivis PapuaVideo Yawan Pembunuhan Aktivis Papua : Video amatir detik-detik terakhir kematian Yawan beredar di YouTube. Video berdurasi 7 menit 28 detik itu menampilkan Yawan berjalan dan duduk tanpa baju dengan usus terburai. Dalam kondisi itu, ia juga diinterogasi oleh aparat.

Yawan Wayeni nama Dari informasi yang didapat terbunuh pada 3 Agustus 2009. Video Pembunuhan itu berdurasi 7 menit 28 detik dan sepertinya diambil dengan menggunakan kamera ponsel yang dipegang oleh pria yang berlogat Indonesia bagian timur.

Berikut salah satu video wayan Waheni :



Desakan serupa juga diserukan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Eksternal, Nur Kholis, khawatir, bila tidak serius ditindaklanjuti, kasus ini akan menambah masalah pelanggaran hak asasi di Papua.

Pemerintah berjanji akan mengusut tuntas kasus penyiksaan terhadap Yawan. "Saya pastikan bahwa pemerintah tidak pernah mendukung aksi kekerasan dalam situasi apa pun," ujar staf khusus Presiden bidang otonomi daerah, Felix Wanggai. jangan hanya melihat video sinta jojo saja yang sedang hot baru-baru ini kita juga harus melihat video ketidak adilan ini, Rahida Saim

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Tapi Mohon dengan kata-kata Sopan :)
U comment I follow