Briptu Norman Mundur dari Kepolisian

Bagi para fans polisi yang namanya mencuat karena video Chaiyya-chaiyya di Youtube pasti kaget deh dengan isue yang beredar di media saat ini, karena anggota Brigade Mobil di Kepolisian Daerah Gorontalo sekaligus si pelantun lagu Chaiyya-chaiyya di Youtube itu, yaitu Briptu Norman Mundur dari Kepolisian. Tak jelas apa alasannya, namun ia mengatakan keputusan itu tak ada kaitan dengan karir keartisannya.
Untuk Briptu Norman Mundur dari Kepolisian mundur dari anggota kepolisian tidaklah mudah, ada aturan yang harus ia penuhi. Salah satunya, berdasarkan peraturan yang terdapat pada Surat Keputusan Kapolri  No.993/XII/2004 tentang pedoman pengakhiran dinas bagi anggota yang belum mencapai masa ikatan dinas sepuluh tahun. Dia harus membayar ganti rugi sebesar biaya pendidikan dia selama di kepolisian.
Menurut Anton Bachrul Alam (Juru Bicara Polri) tak dapat memastikan apakah Norman akan benar-benar dimintai ganti rugi. Hal ini karena belum pernah ada seorang polisi yang keluar sebelum masa jabatan sepuluh tahun.
Kedua orang tua Briptu Norman pun setuju Briptu Norman Mundur dari Kepolisian. Bahkan pada hari Senin, 19 September 2011, Halima (ibu Briptu Norman) memberikan surat pengunduran diri anaknya kepada Polri. Surat diterima oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam. "Katanya tunggu, kami pelajari dulu. Keputusannya nanti diberikan di Gorontalo," kata Halima menirukan Anton Bachrul Alam.
Apakah alasan Norman keluar adalah karena ingin menjadi artis, Halima tak bersedia menjawabnya. Dia hanya membenarkan jika putranya itu kecewa tidak berkenan dengan kebijakan Polri untuk bisa tampil di panggung..

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Tapi Mohon dengan kata-kata Sopan :)
U comment I follow