Harga Daihatsu New Terios Dan Spesifikasi

Perusahaan Otomotif baru-baru ini Daihatsu secara resmi telah memperkenalkan SUV Daihatsu 7-penumpang yaitu Daihatsu New Terios yang telah di-facelift atau penampilannya disegarkan, di Gunung Putri, Cibinong, Selain itu juga ada penambahan fitur baru dan penggantian beberapa komponen, Harga Daihatsu New Terios TS MT dan TS AT yaitu Rp.155,4 juta dan Rp.169,1 juta. Sedangkan Terios TX AT dan TX MT dibanderol Rp194,6 juta dan Rp183,7 juta, harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, untuk warna New Terios terdiri dari sand gold, royal red, icy white, dan noble grey.

Daihatsu New Terios
 harga Daihatsu New Terios
Daihatsu New Terios spesifikasiYang berbada Daihatsu Terios sebelumnya yaitu menggunakan power steering hidraulik yang masih menggunakan tenaga mesin langsung untuk mengoperasikannya sedangkan New Terios,menggunakan electric power steering (EPS). Motornya langsung dipasang di kolong setir.
Menurut informasi Kazutoshi Sakamoto, Executive Office, R&D Directorate, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), penggantian power steering ini sesuai dengan permintaan pasar dan mengirit konsumsi bahan bakar. Maklum, power steering listrik hanya membutuhkan tenaga listrik dari baterai. Saat tidak digunakan, tidak ada tenaga yang disalurkan. Sedangkan pada hidraulik langsung dari mesin. Kendati setir tidak diputar, saat mesin hidup, pompa hidrauli power steering tetap berputar.
Yang menjadi kelebihan dan kekuatan Daihatsu new teroris ini adalah konsumsi bahan bakar lebih irit New Terios lebih irit 6 persen dari sebelumnya. Tepatnya, 11,7 km/liter.

“Sistem peredam juga ditingkatkan sehingga kabin lebih senyap. Meskipun mesin tidak diutak-atik tapi penyempurnaan dilakukan pada power steering dan kompressor yang lebih kecil membuat New Terios lebih hemat sekitar 6% menjadi 11,7 km/liter,” ujar Pradipto Sugondo, Head Executive Product Development Division ADM.

Spesifikasi dari Daihatsu New Terios :

Eksterior
Penampilan depan yang berubah adalah gril. Kalau dulu plong blong, ini diberi ornamen harisontal berlapis krom ban berlubang-lubang. Di tengahnya dipasang logo Daihatsu. Lainya adalah bumper, sekarang lengkungan mengarah ke atas. Ukurannhya lebih besar. Desain rumah lampu kabut juga berubah .

Sedangkan di bagian belakang, perubahan tak mencolok. Lampu kombinasi, hanya detil dalamnya yang diubah dnegan menggunakan lensa bening. Versi lama, lampu rem yang berada di paling atas, berbentuk bila kita kota dengan sudut bulat. Sedangkan bumper belakang tidak mencolok dan masih tetap dilengkapi dengan reflektor.

Interior
Desain interior yang berubah adalah warna dan motif jok, center cluster atau bagian tengah dari dashboard sebagai tempta untuk audio, gril dan tombol AC. Perubahan lain adalah meter kombinasi atau panel instrumen, kepala tongkat pemindah gigi (manual dan otomatik), setelan ketinggian jok, tambahan tombol audio pada setir (untuk TX dengan transmisi otomatik), konsol boks tengah, tuas pengungkit jok untuk melipat jok tengah (untuk akses tempat duduk paling belakang).

Sasis
Suspensi disetel ulang. Antara lain per keong dan perdam kejut, lengkap ayun. Tujuannya, untuk meningkatkan kenyamanan (utamanya untuk penumpang bekakang) dan stabilitas. Juga ada tambahan akustik di dashboard untuk menurunkan suara berisik. Klaim Daihatsu, pada kecepatan 100 km/jam, suara bising turun dari 73dB menjadi 71,8dB. O...ya, ternyata di mesin juga ada tambahan resonator pada saluran udara isap, Lifestyle dunia
Sumber : Kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Tapi Mohon dengan kata-kata Sopan :)
U comment I follow