Video Amatir Banjir Bandang Papua

Banjir Bandang PapuaBencana alam Banjir bandang yang menghancurkan Kota Wasior Papua, ibu kota Kabupaten Teluk Wondam tepatnya Papua Barat, dipicu oleh aktivitas pembalakan liar (illegal logging). dalam Video amatir Banjir Bandang di bawah terlihat bencana banjir papua sangat mengerikan.

Banjir Bandeng yang terjadi di Kota Wasior yang merupakan bagian dari kabupaten pemekaran tahun 2004. Lokasinya berada dalam Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Posisinya di antara Nabire dan Manokwari sebagai ibu kota Kabupaten Teluk Wondama di Papua Barat." Selain dua danau, katanya, di wilayah itu juga ada dua sungai yang meluap ke Teluk Wondama, yakni Sungai Wasior dan Sungai Dusner.

Video Amatir Banjir Bandang Papua :


Sementara itu, informasi dari Papua semalam menyebutkan, sekitar 90 korban banjir di Wasior yang mengalami luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Nabire dengan menggunakan helikopter guna mendapat perawatan medis yang lebih baik.
"Kami terpaksa mengevakuasi korban luka berat ke Rumah Sakit Nabire, karena hampir semua korban memerlukan perawatan dan pengobatan yang serius," kata Asisten II Setda Kabupaten Teluk Wondama Yap Akwan saat dihubungi wartawan dari Jayapura, Papua, Kamis sore.
Menurutnya, korban tewas yang telah berhasil ditemukan Tim Penanggulangan Bencana, hingga Kamis (7/10) sore, berjumlah sekitar 95 orang. Sebanyak 66 orang masih dinyatakan hilang, sementara warga yang mengalami luka ringan, sedang, dan berat sebanyak 837 orang.

Data korban terbaru tewas itu berbeda dengan data dari PMI yang menyebutkan korban tewas 87 orang dan luka-luka 837 orang. Sementara data dari Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat menyebutkan, jumlah korban tewas juga 87 jiwa dan 66 lainnya hilang.

1 comments:

Nomor HP WA Nomor Whatsapp Johan Kabel +62 857-8405-2188 , bapak Imam Johan Kabel mengatakan...

Sumbangan banjir Papua lewat anak-anak Mahasiswa Papua hubungi AMP di Malang di rekening BCA 3312097289, segera

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Tapi Mohon dengan kata-kata Sopan :)
U comment I follow